Cara Mengubah Perangkat Android Menjadi Joystick Game

Cara Mengubah Perangkat Android Menjadi Joystick Game—Saat ini,perkembangan perangkat Android cukup meningkat dari tahun ke tahun,baik dari sisi perangkat keras(hardware) maupun perangkat lunak(software).Teknologi smartphone Android akan terus mengalami peningkatan,bukan hanya sebagai alat komunikasi,mengambil gambar/video   ,memutar musik ataupun sebagai perangkat gaming.

unnamed

Jika Anda seorang yang hobi  bermain game melalui perangkat PC desktop/laptop,dan tidak memiliki joystick,anda tidak perlu lagi repot repot menabung jajan untuk membeli joystick komputer/laptop Anda.Berkat kecanggihan perangkat Android,sekarang anda dapat menjadikan perangkat smartphone Android Anda sebagai joystick untuk bermain game di PC/laptop anda.

Cara Mengubah Perangkat Android Menjadi Joystick Game
1.Download kemudian install aplikasi Max Remote di PC dan perangkat Android Anda
2.Aktifkan hotspot portable perangkat Android,kemudian hubungkan dengan komputer/laptop Anda.
3.Buka Aplikasi Max Remote pada komputer/laptop,Anda akan melihat alamat IP server Anda beserta port nya.

image

4.Buka aplikasi Max Remote pada perangkat Android Anda,kemudian pilih “I Installed the new server !”,kemudian klik “Add manually”.

image

5.Masukkan IP Address  dan Port Server

image

6.Klik icon Joystick untuk menggunakan perangkat Android sebagai Joystick,jangan lupa pilih jenis/model joystick sesuai dengan game yang anda mainkan.

image

7.Jalankan/mainkan game pada komputer/laptop Anda,dan lihat hasilnya.
Selain menjadikan perangkat Android sebagai Joystick,Max Remote juga dapat menjadikan perangkat Android Anda sebagai mouse,remote TV,dan juga mengatur tampilan slide presentasi Anda.
Demikian postingan saya kali ini tentang Cara Mengubah Perangkat Android Menjadi Joystick Game,semoga bermanfaat,terima kasih.

0 komentar: