Cara Mudah Membuat Blog Menggunakan Blogger-

Cara Mudah Membuat Blog Menggunakan Blogger--Jika anda seseorang yang memiliki hobi menulis,bercerita ataupun berbagi tips dan pengalaman,berkeinginan agar tulisan tersebut bisa dibaca serta bermanfaat bagi orang lain,maka blog adalah solusinya.Blog bisa menjadi wadah untuk anda menyalurkan beberapa hobi seperti yang disebutkan sebelumnya.Dengan blog anda dapat mempromosikan tulisan yang anda buat ,dibaca ratusan hingga ribuan orang satiap saat dan juga saat ini banyak orang yang menjadikan blogging (aktifitas nge-blog) sebagai pekerjaan sampingan mereka ,karena dengan blog yang mereka bisa menghasilkan uang mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap bulannya dengan berbagai cara yang legal atau tidak melanggar hukum.

Artikel Terkait : TipsMenghasilkan Uang Bermodalkan Blog

Blogger.com merupakan salah satu situs yang menyediakan pembuatan blog secara gratis yang saat ini sangat banyak digunakan oleh para blogger(pengguna blog) untuk menulis dan saling berbagi tips.Untuk anda yang tertarik menjadi seorang blogger,bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

1.Langkah pertama untuk membuat blog di Blogger,anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu,jika sudah punya,bisa melewati langkah ini.

2.Setelah memiliki akun Google,kemudian login menggunakan akun Google tersebut.

3.Buka www.blogger.com ,ada 2 pilihan ,yaitu pembuatan Profil Google + (jejaring sosial milik Google) dan opsi Profil  Blogger.Pilih opsi Profil Blogger.


4.Selanjutnya membuat nama tampilan blogger(bukan nama/judul blog) anda,bisa menggunakan nama anda sendiri,kemudian klik Lanjut ke Blogger.

5.Pada langkah ini,klik Blog Baru karena kita akan membuat sebuah blog baru.

6.Sekarang masuk ke tahap terakhir pembuatan blog baru anda,pada langkah ini,anda diminta untuk memasukkan Judul blog anda (misalnya :Kumpulan Tutorial Blog ,Tips Android ),masukkan Alamat URL blog anda misalnya tutorialblogging.blogspot.com ,serta pilih salah satu template yang anda sukai.


Note :

Jika pada saat anda memsaukkan Alamat blog sesuai keinginan anda ,namun ternyata tidak tersedia,karenamungkin sudah ada blog lain yang memakai nama tersebut ,jadi solusinya anda harus menggantinya dengan alamat blog  lain yang tersedia,atau menggunakan domain khusus(alamat berbayar),namun saat ini belum saya sarankan dulu.

7.Gambar di bawah merupakan tampilan dashboard blog,anda bisa membuat post/artikel ,mengedit template dan lainnya yang bisa anda lakukan dengan blog anda.

Itulah artikel tentang  Cara Mudah Membuat Blog Menggunakan Blogger,setelah membuat blog,saran saya yaitu membuat postingan menarik dan konten yang berkualitas ,bukan hasil dari mengcopy paste milik orang lain.Dan mengenai blog yang bisa menghasilkan uang,mungkin anda perlu menunggu sambil meningkatkan kualitas dan jumlah pengunjung blog ,dan dapat melakukan cara yang dapat menghasilkan uang pada postingan saya yang lain di blog ini.

0 komentar: