Cara Membuat Akun Paypal Secara Gratis

Cara Membuat Akun Paypal Secara Gratis--Jika anda sering bertransaksi melalui dunia maya ,atau mempunyai sebuah web atau blog yang sudah mempunyai penghasilan tersendiri,pasti sudah tidak asing lagi dengan Paypal. Paypal merupakan salah satu bank di dunia maya cukup populer yang hampir sama dengan bank di dunia nyata ,di mana kita dapat menabung,mentransfer dan mencairkan dana.Yang membedakan Paypal dengan bank pada umumya adalah tidak adanya dokumen fisik yang menjadi bukti penarikan,transfer dan buku tabungan seperti pada bank pada umumnya,namun yang memnjadi bukti adalah berupa data yang akan tersimpan pada akun dan akan menjadi rekaman transaksi.Saat ini sudah banyak yang menggunakan bank Paypal untuk melakukan transaksi di dunia maya seperti saya,yang menggunakan Paypal untuk menyimpan uang berupa dollar hasil dari blog saya.Salah satu kelebihan menggunakan Paypal yaitu saat ini sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi di banyak negara di dunia seperti Indonesia,Australia dan yang lainnya.

Beberapa kelebihan menggunakan Paypal :


- Proses Administrasi Mudah

Jika bank pada umumnya mewajibkan tanda pengenal sebagai syarat untuk membuat rekening/buku tabungan,lain halnya dengan Paypal, hanya menggunakan email pun,anda sudah bisa memiliki akun Paypal

- Bebas Biaya Administrasi Dan Transaksi

Anda tidak perlu menyetor saldo atau deposit awal terlebih dahulu pada saat membuka rekening seperti bank pada umumnya.Bahkan pada saat melakukan transaksi seperti transfer dan penarikan,anda tidak perlu membayar sebagai potongan administrasi,serta anda tidak perlu membayar biaya administrasi bulanan seperti bank pada umumnya.

- Berlaku Universal

   Saat ini,Paypal dapat digunakan untuk mengirim,menerima pembayaran di seluruh negara seperti Indonesia,Amerika Serikat,Inggris ,dan negara lainnya pun sudah mendukung transaksi menggunakan Paypal.

Kekurangan menggunakan Paypal :


- Akun rawan menjadi target pembobolan dari pelaku kejahatan dunia maya,mengingat akses ke akun hanya menggunakan email dan password.Namun untuk mengatasi hal tersebut,anda harus merahasiakan dan memperketat keamanan email dan password yang anda gunakan untuk masuk ke akun Paypal Anda.

- Jika status akun belum terverifikasi,makan ada batasan dalam jumlah saldo yang dapat disimpan oleh akun Paypal,yaitu tidak lebih dari $100 dollar,atau sekitar 1.3  juta rupiah saja.

Cara Membuat Akun Paypal Gratis


1,Untuk membuat akun paypal,yang harus anda sediakan adalah sebuah email.Jika anda belum memiliki email,anda bisa mendaftar email terlebih dahulu di sini.

2.Setelah anda memiliki sebuah email,buka situs resmi Paypal sesuai regional negara masing masing ,seperti https://www.paypal.com/id/home untuk wilayah negara Indonesia.

3.Setelah masuk ke halaman situs Paypal ,pilih”Aktifkan Secara Gratis” untuk membuat akun Paypal secara Gratis.

4.Kemudian pilih jenis akun sesuai kebutuhan anda.

5.Masukkan email yang sudah anda siapkan sebelumnya,kemudian klik Berikutnya !

6.Lengkapi data-data yang dibutuhkan seperti  email,kata sandi akun,jenis usaha anda,alamat ,serta mata uang yang anda gunakan,dan jangan lupa memberi ceklis pada kotak checkbox persetujuan penggunaan akaun,selanjutnya klik Setuju dan Lanjutkan !

7.Selanjutnya masukkan  informasi tentang bisnis anda(jika ada).

8.Kemudian masukkan informasi tambahan berupa data diri anda seperti kewarganegaraan,dan dokumen identitas yang bisa anda sertakan seperti no identitas,KTP,SIM atau kartu keluarga.

9.Selanjutnya klik “Ya,ini adalah alamat email saya” untuk mengonfirmasi email yang digunakan adalah benar milik anda.

10.Langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah mengonfirmasi kepemilikan akun.Buka email anda ,kemudian buka pesan dari Paypal yang berisi link untuk melakukan konformasi.Setelah mengklik link konfirmasi,anda akan diarahkan ke halaman akun anda.Sampai di sini,berarti proses pembuatan dan konfirmasi kepemilikan akun telah selesai.

Demikian artikel saya pada kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Akun Paypal Secara Gratis,semoga bermanfaat.

0 komentar: